Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Transkrip Kartun Islami] Ghibah – AA Gym

Ghibah – AA Gym


Ini hati-hati nih, musim pemilu musim ghibah ya? Saya juga harus ekstra waspada nih. Ghibah kan tidak harus lewat mulut. Tapi bisa lewat BBM, Whatsapp, Twitter, Facebook, dan lain sebagainya. Kalau kita menceritakan sesuatu… tahu definisi ghibah?

Kita mengatakan sesuatu yang kalau dia tahu, dia nggak suka. Itu ghibah. A’uudzu billaahi minasy-syaitoonir rojiim. Surat Al-Hujurat ayat 12.

A’uudzu billaahi minasy-syaitoonir rojiim.

“Yaaa ayyuhalladziina aamanujtanibuu katsiirom minazh-zhonn, inna ba’dhozh-zhonni itsmun wa laa tajassasuu, wa laa yaghtab ba’dhukum ba’dhoo, a yuhibbu ahadukum ay ya’kula lahma akhiihi maitan fa karihtumuuh, wattaqullooh, innallooha tawwabun rohiim.”

Duhai orang-orang yang beriman, jauhilah prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Jangan suka ngorek-ngorek, jangan serba ingin tahu, tentang kekurangan, kesalahan orang lain. Dan jangan suka bergunjing.

Sukakah engkau memakan daging bangkai saudaramu yang sudah mati? Pasti engkau merasa jijik. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Kalau kita dihina seseorang, dibeberkan aib kita oleh seseorang, jangan balas. Kita tidak akan jadi hina dengan dibeberkan aib kita. Tidak apa-apalah, paling kita dihina orang, betul?

Tapi kalau kita sabar dan bersikap mulia, Allah suka kepada kita. Apa artinya penghinaan orang dengan kedudukan di sisi Allah, betul?

Tapi kalau kita hina lagi, dia menghina kita hina lagi, dia membeberkan aib kita, kita beberkan aib lagi, dia memfitnah, kita fitnah lagi. Terus mau ngapain sekolah tinggi-tinggi kalau bisanya cuma meniru kejelekan.



Buka juga :

Post a Comment for "[Transkrip Kartun Islami] Ghibah – AA Gym"