Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lampu dengan Magnet

Lampu dengan Magnet


Lampu dengan Magnet


Belakangan ini sedang ramai tentang trik menghidupkan lampu tanpa dialiri listrik. Anda hanya melilitkan kabel ke magnet, setelah itu ujung kabel yang terpasang steker sambungkan ke ujung yang lain menggunakan stop kontak.

Lampu yang sebelumnya mati saat disambungkan tiba-tiba menyala. Alhasil, banyak yang percaya dengan trik ini dan mencobanya. Namun, jika Anda tidak tahu trik lain di dalamnya, dijamin Anda pasti akan kecewa, kenapa?

Ternyata, menyalanya lampu bukan karena lilitan magnet, melainkan Anda harus memakai lampu emergency, yakni lampu khusus yang bisa menyala saat listrik padam dan tidak ada sumber listrik.


Isi di dalam lampu emergency


Lampu ini biasa dipakai atau sangat cocok jika mati listrik, sebagai penerangan memancing, kemah dan sebagainya. Hal ini lantaran lampu emergency memiliki baterai yang secara otomatis akan terisi jika dialiri listrik, layaknya Anda mengisi baterai ponsel.

Ketika listrik utama secara tiba-tiba putus, lampu emergency tidak langsung mati. Ia akan tetap menyala dengan sisa listrik yang tersimpan di dalam baterai. Jadi walaupun tidak ada daya, kalau anoda dan katoda pada lampu terhubung, lampu tetap akan menyala.

Lampu emergency memiliki daya listrik yang cukup lama, ia akan tetap menyala hingga lima jam. Biasanya lampu ini berjenis LED dengan daya terang yang bervariasi.

Jadi jika Anda menggunakan lampu biasa untuk mempraktikkan trik tersebut, dijamin Anda akan gagal 100 persen. Karena lampu tersebut sama sekali tidak menyimpan listrik seperti lampu emergency.

Sahabat MerahPutih, itulah rahasia yang harus kalian tahu tentang trik menyalakan lampu menggunakan kabel yang dililitkan ke magnet. Ada satu pelajaran yang dapat diambil, yakni jangan langsung percaya begitu saja dengan apa yang sedang terjadi meskipun hal tersebut begitu nyata.


Buka juga :

Post a Comment for "Lampu dengan Magnet"